Hade

Setahu saya kata ini berasal dari bahasa sunda yang berarti bagus atau baik. Terkait dengan pemilihan gubernur dan wakilnya, Hade merupakan salah satu pasangan kandidat Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf, yang diusung oleh partai politik PKS dan PAN.
Dibandingkan dengan calon gubernur lainnya, Ahmad Heryawan kurang begitu populer dimata masyarakat termasuk saya sebagai simpatisan partai PKS. Dede Yusuf-lah yang membuat pasangan ini (agak) begitu dikenal dimasyarakat terutama kalangan orang awam. Seperti kita ketahui bahwa beliau berasal dari kalangan artis yang terjun kedunia politik.
Saya sendiri pada awalnya begitu pesimis bahwa pasangan ini mampu mengalahkan kedua kandidat lainnnya yang punya ‘nama besar’ dan diusung oleh partai2 besar. Namun kenyataan berbicara lain bahwa kaum muda pun dapat berkiprah dalam dunia politik dan (insya Allah) menjadi orang no.1 di Jawa Barat. Dana kampanye yang cukup besar tidak menjadikan jaminan bahwa kandidat akan menjadi pemenang dalam satu ‘pertarungan’ di kancah politik. Begitupun dengan kepopuleran seseorang. Usaha, kerja keras, dan do’a serta takdir-Nya lah sehingga pasangan HADE (untuk sementara) mengungguli dua kandidat lainnya.
Selamat berkarya kepada pasangan HADE dan jangan lupa dengan janji2 kampanye ketika terpilih dan menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
Categories: Sosial & Politik
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: