Home > Journal of life > “Ngabuburit” di bengkel

“Ngabuburit” di bengkel

Ngabuburit adalah istilah yang digunakan oleh masyarakat Bandung (sunda) dalam menghabiskan waktu berbuka puasa. Umumnya istilah ini muncul ketika bulan Romadhon.

Nah, kebetulan hari sabtu yang lalu saya pergi ke bengkel untuk memperbaiki power window mobil yang macet. Satu diantaranya berjalan normal, artinya bisa naik-turun atau buka-tutup. Sedangkan tiga lainnya yakni samping sopir (sebelah kiri) dan belakang macet total. Biasanya saya mengakalinya dengan men-jumper menggunakan kabel pendek sehinga bisa buka-tutup. Tapi ini cukup merepotkan, karena saya harus membuka penutup pintu mobil terlebih dahulu. Masa mau buka-tutup kaca mobil saja harus bongkar2 pintu sementara mobil lain hanya tinggal tekan satu tombol saja😉

Akhirnya saya coba bawa ke bengkel khusus memperbaiki power window. Eh…bukan kepuasan yang diperoleh, justru sebaliknya. Karena kecerobohan salah seorang teknisi, kaca mobil sopir justru pecah berantakan. Padahal justru kaca ini tidak ada masalah kok kenapa di otak atik ya? Tadinya saya kira mereka akan nge-cek buka tutup window dari centralnya, makanya saya biarkan. Tapi saya salah, mereka menganggap yang ini juga rusak, meskipun diawal sudah saya katakan bahwa yang rusak hanya tiga seperti yang saya sebutkan diatas. Untungnya, mereka mau mengganti kaca tersebut free. Tentu saja, wong dia yang salah kok, masa nggak mau tanggung jawab. Bukankah sudah sewajarnya.

Singkat kata, terjadilah proses penggantian kaca. Dari mulai pemesanan, penggantian, sekaligus perbaikan power window yang rusak. Hasilnya, ketiga2nya tidak bisa diperbaiki karena harus diganti total perangkat switch-nya. Tapi tidak bisa langsung, karena harus pesan terlebih dahulu. Huh…karena sdh kadung kesal, saya minta untuk dikembalikan saja ke kondisi semula. Sementara penggantian kaca yang pecah harus ditukar kembali ke penjualnya karena spesifikasi bentuk tidak sesuai. Total waktu yang saya habiskan dibengkel adalah hampir 9 jam dari jam 8 pagi. Dan mobil tidak ada perbaikan sama sekali. Benar2 menyebalkan sekali, menunggu perbaikan mobil selama 9 jam tanpa ada perubahan sama sekali. Ngabuburit euy

Categories: Journal of life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

