mimpi

Saya, anda dan semua orang pasti pernah bermimpi. Mimpi dikejar anjing, dimakan harimau, dikejar2 polisi karena ketangkap basah sedang mencuri jambu, mimpi ketiban durian pertanda akan datang rejeki nomplok. Atau mimpi2 lainnya. Terlebih bagi orang yang sedang jatuh cinta atau kasmaran. Duh…asyiknya mimpi bersama pujaan hati, sesuatu yang tentu diidam2kan, menari bersama mengitari pohon kelapa spt film2 India ;))

Mimpi dalam konteks yang akan saya ulas kali ini bukan lah mimpi berupa bunga tidur melainkan mimpi2 kita atau lebih cenderung kearah cita. “Gantungkan cita2 anda setinggi langit” merupakan pepatah yang sering kita dengar ketika masa kanak2. Ya…semua berawal dari mimpi. Dan apakah mimpi itu akan menjadi kenyataan atau tidak tergantung seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk meraihnya.

Anda tentu sudah lihat atau paling tidak baca novel dari laskar pelangi yang bercerita tentang mimpi para bocah cilik yg hidup serba kekurangan untuk menjadi orang yang berhasil hingga salah satu dari mereka mampu melanjutkan sekolah hingga ke Prancis dan berubah wujud menjadi orang yang cukup sukses. Dan masih banyak cerita2 tentang mimpi2 orang2 yang kini telah sukses. Mereka tidak mengira akan tetapi mereka terus berusaha untuk mengejar mimpi2 mereka.

Saya pernah ketemu salah seorang teman kuliah yg saat ini menjadi tenaga pengajar di salah satu PTS di Bandung. Beliau mengatakan bahwa suatu saat ia akan berhenti mengajar dan hidup dengan mengandalkan dari penghasilannya sejumlah 1 milyar/thn. Saya tanya kepada beliau, nggak mimpi nich. Ah…biarin saja, saat ini mungkin itu hanya mimpi, tapi suatu saat nanti mimpi itu akan jadi kenyataan. Ya…semua berawal dari mimpi, dan apakah mimpi itu akan jadi kenyataan, tergantung dari kita yang melakoninya.

Hayu kita mimpi…!!!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: