Home > Fitness & Health > Tips langsing

Tips langsing

Memiliki perut langsing tidak saja didominasi oleh kaum wanita agar terlihat tampil cantik dan menarik, tp juga menjadi impian kaum pria. Hanya saja alasan memiliki perut langsing agak berbeda antara keduanya. Kalau kaum wanita ingin agar terlihat lebih cantik dan menarik buat pasangan, sementara untuk kaum pria lebih kepada alasan kesehatan dan aktifitas. Tentu saja dengan perut yang membuncit aktifitas sehari2 agak lebih berat terutama ketika berolahraga, bekerja, dsb.

Beberapa cara dilakukan agar lemak di perut hilang. Cara yang paling praktis dan cepat adalah dengan sedot lemak. Tp sepertinya ini harus dilakukan secara kontinyu disamping biayanya yang relatif mahal. Sementara cara yang alami dilakukan biasanya dengan berolah raga apapun bentuknya dan melakukan sit-up rutin. Tp tahukah anda bahwa sit-up yang anda lakukan bukanlah cara yang efektif dalam menghilangkan lemak diperut anda. Sit-up hanyalah satu cara untuk menguatkan otot perut sehingga terlihat kencang dan tidak kendur.

Ada beberapa tips untuk menghilangkan lemak diperut anda agar tidak terlihat buncit diantaranya adalah
1) Lakukan pola makan yang sehat. Kurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, seperti nasi. Makanlah secukupnya. Karena ketika asupan makanan berlebih, akan membuat usus semakin melebar/memanjang. Dan ketika ini menjadi satu kebiasaan maka akan terasa perut semakin membuncit. Tp kalau hanya dilakukan sesekali saja akan tidak berpengaruh terlalu banyak. Kurangi pula makanan gorengan dan makanan yang banyak mengandung gula seperti ice cream, coklat, dan sejenisnya.

2) Tidur secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

3) Lakukan olah raga secara teratur terutama sit-up untuk mengencangkan otot2 perut dan senam perut. Senam perut dapat dilakukan dengan menarik nafas dalam2 hingga perut mengempis, simpan diparu seperti ketika anda melakukan rontgen, dan tahan hingga beberapa detik. Lakukan secara berulang. Ini ditujukan agar perut tidak terlalu buncit.

Dengan keinginan yang kuat, insya Allah lemak diperut anda sedikit demi sedikit akan berkurang. Dan yang terpenting adalah disiplin.
Selamat mencoba…!!!

Categories: Fitness & Health
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: