Home > Sience & Technology > Beasiswa ke Malaysia

Beasiswa ke Malaysia

“kok Malaysia sich…?”

Mungkin pertanyaan itu yang ada dibenak anda ketika teman2 atau kolega anda menawarkan untuk melanjutkan studi ke negeri Jiran. Pasalnya, universitas-2 di Indonesia baik jurusan2 teknik, ekonomi, maupun sosial tidak kalah baiknya dengan universitas-2 di Malaysia. Bahkan dari segi peringkat baik ditingkat asia maupun dunia, beberapa universitas di Indonesia lebih baik dari Malaysia.

Anggapan tersebut memang ada benarnya. Tapi kalau kita melihat dukungan dana dan fasilitas riset, Malaysia lebih baik. Dua hal penting yang membuat keberhasilan studi kita adalah dana baik berupa beasiswa maupun anggaran riset dan fasilitas yang memadai. Pemerintah Malaysia saat ini banyak memberikan beasiswa untuk masyarakat internasional karena mereka mempunyai program menjadikan universitas2nya menjadi world class university yang menjadi tempat menuntut ilmu bagi masyarakat internasional di tahun2 mendatang. Beasiswa diberikan baik oleh universitas maupun proyek2 riset yang dibiayai oleh pemerintah.

“Bagaimana cara memperolehnya…?”

Untuk beasiswa proyek riset, anda bisa menghubungi calon supervisor anda di universitas2 malaysia. Berikan detail profil dan expertise anda. Usahakan mencari supervisor yang kira2 sebidang dengan anda. Ketika proposal riset yang anda ajukan ‘klik’ dengan minat supervisor biasanya anda akan diminta untuk mengirimkan aplikasi untuk diproses lebih lanjut.

So…mengapa tidak kita ambil kesempatan ini. Kultur yang tidak jauh berbeda dan lokasi yang tidak begitu jauh membuat kita lebih nyaman dalam studi…we hope so…:)

Categories: Sience & Technology
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: