Home > Sosial & Politik, Uncategorized > Oh…facebook

Oh…facebook

Ketika aku baru mengenalnya, banyak waktu tersita untuk menjenguknya atau hanya sekedar menyapanya. Bangun tidur yang selalu kuingat bagaimana kabar terbaru yg muncul dari friendlist facebook-ku. Disela-2 aktifitas ku pun tak lupa ku menyempatkan diri ‘mampir’ untuk melihat kalau-2 saja ada email masuk ke inbox-ku atau pesan di wall-ku. Ya..facebook merupakan satu situs pertemanan yg membuat waktu ku saat itu banyak tersita.

Ada manfaat yang kuperoleh dengan mengenalnya, yakni silaturahmi dengan teman2 yg sempat terputus akhirnya terjalin kembali, meskipun hanya didunia maya karena jarak yang memisahkan diantara kami. Teman-2 waktu kecil yang telah puluhan tahun terpisahpun akhirnya dapat kutemukan keberadaannya. Meskipun banyak juga kontra dalam penggunaan facebook ini karena mengakibatkan produktifitas kerja menurun, ajang selingkuh, dlsb. Tapi bukankah selaku orang dewasa selalu dituntut untuk mampu memilah dan memilih yang terbaik buat dirinya. Man behind the gun, tergantung bagaimana seseorang mampu menggunakan tool, maka ia akan mendatangkan manfaat.

Tapi akhir2 ini aku mulai jenuh dengan ‘mainanku’ yang satu ini. Perubahan status pun mulai jarang ku lakukan karena kurasakan tak ada manfaatnya. Kalaupun itu kulakukan, status-2 yg kira2 bermanfaat dan jadi inspirasi buat teman-2 ku. Atau posting link yg kira2 bermanfaat. Mulutmu adalah harimau-mu, begitulah kira2 pepatah mengatakan. Hati2 dalam posting sesuatu karena bisa jadi itu akan jadi bumerang bagi dirimu. Oh…facebook…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: