Home > Journal of life > Adilkah Diriku

Adilkah Diriku

Berjam2 kuhabisi waktu dengan duduk dibelakang layar komputer untuk browsing paper2 terbaru tentang riset yg akan kulakukan. Tidak hanya sampai disitu, berjam2 pula kuhabisi waktu untuk membacanya, mencari kelemahan2 dari riset2 yg pernah dilakukan sebelumnya sehingga ada celah dan peluang untuk menggarap dan menjadikannya fokus untuk riset-ku

Dilain waktu, berjam2 kududuk dibelakang layar hanya untuk update status di facebook dan plurk, mengomentari status teman2 hingga chatting via fasilitas facebook, google talk, atau yahoo messanger. Sungguh dengan kegiatanku tersebut, kutemukan kesenangan tersendiri hingga diriku lupa waktu. Aku lupa bahwa waktu ibarat pisau tajam yang suatu waktu akan membunuhmu jika tak pandai menggunakannya. Dan satu hal yang pasti bahwa ia tidak akan dapat diputar kembali dan terus berjalan

Ketika ku coba tengok ‘log book’ ibadah2 harianku, sungguh sesuatu yang sangat disesalkan. Aku termasuk golongan orang2 yang dholim dan dhoif. Sedikit sekali waktu yang ku luangkan untuk bermesraan dengan-Nya. Walau hanya sekedar untuk menyebut nama-Nya. Apatah lagi sholat2 sunnah spt dhuha, tahajud, dll. Aku lalai, aku tak adil kepada-Mu ya robb. Padahal kegiatan tersebut tidak membutuhkan waktu hingga berjam2 layaknya browsing, chatting, dan fesbuking.

Aku harus berubah. Aku harus menjadi manusia yang mampu mengatur waktuku. Aku harus menjadi manusia yang unggul. Bermesraan dengan-Nya adalah prioritas utama dalam kehidupanku. Ya robb..tunjukilah aku pada jalan yang diridhoimu. Mampukan aku mengefisienkan waktu yang kau berikan, Amin

Categories: Journal of life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

