Home > Journal of life > Garuda Muda vs Harimau Malaya

Garuda Muda vs Harimau Malaya

Pertandingan semifinal sepak bola SEA GAMES baru saja usai. Hasilnya seperti yang diharapkan banyak orang, dengan bertemunya kekuatan sepakbola ASEAN antara Indonesia vs Malaysia. Pertandingan sarat emosi dan dendam, terlebih saat ini Indonesia berada dibawah Malaysia. Bukan kekuatannya, karena saya menilai kekuatan kedua team berimbang. Namun dari beberapa pertemuan sebelumnya, TIM NAS senior kalah pada putaran final piala AFF yang baru lalu. Sementara pada pertemuan sebelumnya di ajang SEA GAMES, Garuda Muda menelan kekalahan 0-1 dari Tim Nas Malaysia yang berjuluk Harimau Malaya.

Hasil pertandingan sebelumnya memang tidak bisa dijadikan patokan, dikarenakan pelatih Rahmad Darmawan mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya untuk partai semifinal. Hal ini dilakukan pelatih karena Garuda Muda telah memastikan diri merebut tiket semifinal dengan poin 9 dari hasil 3 kali pertandingan, yang kesemuanya berakhir dengan skor telak. Al hasil, pada pertandingan melawan Malaysia, Garuda muda kecolongan gol pada menit 17 babak pertama.

Kemenangan timnas Garuda Muda atas Vietnam pada pertandingan semifinal semalem memastikan Indonesia melaju ke final dan akan bertemu dengan timnas Malaysia yang sebelumnya telah memastikan terlebih dahulu tiket ke final setelah menundukkan timnas Myanmar. Pertemuan kedua tim tentu tidak hanya diharapkan oleh kedua kubu, tapi juga diharapkan oleh bangsa Indonesia. Inilah saatnya Garuda Muda membuktikan bahwa ketika tampil full team, timnas Indonesia muda mampu merobek-robek pertahanan Harimau Malaya.

Garuda melambangkan kekuatan dan keperkasaan. Ia memiliki daya penglihatan yang tajam, awas dalam semua kondisi. Terbang cepat dan sigap menangkap mangsa bahkan membawanya terbang tinggi meskipun korbannya lebih berat. Cakarnya sangat tajam dan siap merobek mangsa. Dengan sigap, cakar garuda mampu menangkap mangsa dengan akurat. Kombinasi dengan paruh yang tajam menjadikan Garuda ditakuti oleh musuh-musuhnya. Garuda juga terkenal dengan konsistensinya. Ia akan terus berburu sebelum korbannya tak berdaya dan berkutik.

Namun yang menjadi lawan Garuda Muda kali ini bukan sembarangan. Ia adalah seekor harimau yang memiliki cakar yang tak kalah hebat dan taring yang tak kalah tajam. Ia mampu berlari cepat dengan daya gerak yang lincah. Mampu menjelajah dengan daya jangkau yang cukup luas. Pertarungan antara keduanya tentu akan menampilkan suguhan yang menarik. Keduanya memiliki kekuatan yang berimbang. Sedikit saja lengah, dialah yang akan jadi mangsanya.

Seperti layaknya Garuda, timnas harus memiliki penglihatan yang tajam. Mengawasi setiap pergerakan pemain. Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam melakukan serangan. Tenang dalam penyelesaian akhir. Dengan kekuatan yang berimbang, diharapakan timnas mampu memanfaatkan kelengahan pemain lawan. Gedor terus pertahanan harimau malaya. Kami semua menanti kau mampu terbang lebih tinggi lagi dengan senyum kemenangan dan kepala tegak.

Bravo timnas Garuda muda….

 

Categories: Journal of life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: