Home > Journal of life > Belajar gaya kupu-kupu

Belajar gaya kupu-kupu

Siapa yang tidak mengenal salah satu gaya dalam olah raga renang ini? gaya kupu-kupu adalah salah satu gaya yang paling sukar dikuasai dan merupakan kebanggan tersendiri bila seseorang mampu menguasai. Gerakan kaki dan pinggul yang menyerupai lumba-lumba (dolphin) dan gerakan tangan sebagai replika dari kupu-kupu membuat gaya ini terlihat sangat indah bila dilihat dari depan.

Untuk menguasai gaya ini dibutuhkan ketekunan dan kegigihan karena menghabiskan energi dan tenaga ekstra. Tapi ketika kita berhasil menguasainya akan menimbulkan kepuasan yang sukar untuk dilukiskan. Untuk mempelajarinya, anda bisa melihat video youtube butterfly training by michael phelp. Anda bisa lihat dari part-1 hingga part-18.

Awali dengan melatih kaki dan pinggul menyerupai gerakan dolphin dan tangan horisontal kedepan hingga anda mampu bergerak maju. Jika gerakan ini sudah terkuasai, kombinasikan dengan gerakan tangan. Latihlah gerakan-gerakan ini secara terus menerus hingga anda menguasai secara teknik dengan benar. Berdasarkan pengalaman saya, akan ada rasa pegal-pegal disekitar otot bisep sebelah luar dan sekitar pinggul. Ini terjadi karena saya belum terbiasa dengan gerakan ini. Tapi nggak usah khawatir, karena lambat laun sakit ini akan sirna dan anda akan mulai terbiasa dengan gerakan pinggul dan tangan.

Selamat mencoba

Categories: Journal of life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: