Home > Journal of life > Lost my bicycle

Lost my bicycle

Sabtu siang ini aku begitu terkejut ketika mendapati sepeda yang biasa menemaniku mengelilingi kampus dan sekitarnya raib. Aku masih inget sore sehari sebelumnya meletakkan sepeda tersebut di tempat parkir sepeda seperti biasanya. Dan tak lupa juga aku menguncinya agar lebih aman. Sudah 3 tahun aku melakukan kebiasaan tersebut dan alhamdulillah selama ini tidak ada kejadian yang mencurigakan terkait keberadaan sepedaku. Ia selalu menemaniku kemana aku pergi. Berkeliling mengitari kampus hingga berbelanja mengitari kampus. Untuk memudahkan dalam mengangkut barang-barang belanjaan, kutambahi keranjang didepannya. Tak perduli terlihat seperti sepeda wanita. Toh, di Jepang pun, tempat aku menyelesaikan studi master ku, orang-orang Jepang menganggapnya sesuatu yang biasa. Karena keranjang sepeda memudahkan kita ketika mengangkut barang-barang belanjaan.

Tapi entah kenapa hari ini sepedaku ada yang “tertarik” untuk mengambilnya, padahal sudah kukunci seperti yang biasa aku lakukan. Memang mengunci sepeda dengan cara seperti ini tidak menjamin sepeda aman dari pencuri, karena hanya roda saja yang dikunci. Ada kemungkinan sepeda dicuri dengan mengangkutnya. Tapi ini hanya bisa dilakukan ketika suasana dalam keadaan sepi (larut malam). Tidak mungkin dilakukan ketika suasana dalam keadaan ramai, karena ini akan menimbulkan kecurigaan. Tapi kenapa sepedaku yang diambil? Sementara ada beberapa sepeda bagus yang berada disamping sepedaku. Tapi sudahlah, namanya juga musibah. Aku memahami bagian dari skenario-NYA.

Aku berharap sepedaku kembali, makanya diparkir sepeda aku tuliskan pengumuman sebagai berikut:

” For those who has stolen my bicycle, please return it back soon, Thanks”

Sepeda ini sangat berarti bagiku dalam menjalani aktifitas keseharian. Kampusku sangat luas dimana jarak satu tempat ke tempat lainnya akan memakan waktu bila ditempuh dengan berjalan. Tentu saja sepeda adalah kendaraan yang cukup efisien dan efektif dalam mengurangi waktu tempuh. I wish my bicycle back soon…

Categories: Journal of life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

