Home > Tips and Tricks > Solusi boros baterai Blackberry

Solusi boros baterai Blackberry

Semua jenis smartphone bila paket data diaktivasi akan menyebabkan baterai cepat habis. Tidak terkecuali Blackberry (BB). Beberapa tip yang diberikan untuk mengefisienkan baterai juga terkadang tidak memberikan solusi yang significant. Hal ini tidak terlalu bermasalah bila posisi tidak mobile karena kita sewaktu-waktu bisa men-charge baterai BB kita. Lain hal kalau kita lebih banyak berada diluar (mobile) terkait pekerjaan, dll.

Ada beberapa tip yang bisa jadi solusi:

  1. Travel charger. Kita bisa gunakan alat charger ini ketika berada dikendaraan sehingga tidak merasa khawatir komunikasi akan terputus
  2. Power bank. Konsep ini seperti UPS  baterei charger. Sebelum bepergian, alat ini harus di-charge hingga indikator menunjukkan tanda full. Ketika baterai BB low, anda bisa gunakan alat ini untuk men-charge baterei BB. Jadi power bank berfungsi sebagai accu yang mengalirkan power ke BB. Harganya bervariasi, tergantung kapasitas yang diinginkan.
  3. Double power battery. Baterai ini memiliki kapasitas ampere yang lebih besar dari baterei BB standar, sehingga waktu pengosongannya pun lebih lama sehingga BB menjadi lebih tahan lama. Sebagai informasi, baterai standar BB memiliki kapasitas 1500 mAh, sementara double power diatas 2000 mAh.

Saya pribadi memilih option 3 dengan kapasitas baterai 2800 mAh. Alhamdulillah, BB awet dan tahan lama. Silakan pembaca bisa pilih salah satu, salah dua, atau ketiga-tiga option tersebut diatas.

Selamat mencoba

Categories: Tips and Tricks
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: