Home > Sience & Technology > TelSaTech 2014

TelSaTech 2014

Pfuff…akhirnya selesai juga mengikuti conference di Bali. Ini pengalaman saya pertama kali pergi ke Bali. Meskipun sebenarnya beberapa kali transit di Bandara Ngurah Rai, tp kesempatan untuk keluar bandara dan menyusuri kota Bali baru kali ini terlaksana. Acara conference dilaksanakan di Kartika Plaza Hotel, sepanjang jalan Kuta, berlangsung dari tanggal 11-12 Oktober.

Sesampainya di bandara, saya menggunakan taksi untuk mencari lokasi conference. Sebenarnya jaraknya tidak begitu jauh dari bandara. Kalau ditempuh dengan jalan kaki hanya memakan waktu kurang lebih 20-30 menit. Tapi karena ini baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Bali, maka menggunakan jasa taksi adalah cara yang paling efektif. Tarif taksi berdasarkan argo yang harus kubayar sebesar Rp. 30.000,- saja. Setelah tahu lokasi, baru kemudian menyusuri lokasi disekitar tempat conference untuk mencari penginapan.

Sesuai anggaran yang disediakan, maka kupilih hotel yang relatif murah dan bersih, Melati View Hotel. Bagiku hotel ini menyediakan fasilitas yang cukup nyaman dan akses yang relatif dekat dengan pusat keramaian dan tempat conference. Dilengkapi dengan tempat tidur besar, ruangan ber-AC, air panas, kolam renang kecil, dan cafetaria.

Acara ini merupakan yang kedua dari TelSaTech setelah sebelumnya yang pertama diadakan di Jakarta pada tanggal 02-04 Agustus 2013. Sebenarnya kalo dengar-dengar dari kenalan yang jumpa kemaren, conference ini telah beberapa kali diadakan sebelumnya dengan nama yang berbeda. Baru pada tahun 2013 lah namanya berganti menjadi TelSaTech. Semua makalah yang dipresentasikan akan dipublish pada jurnal Advance Science Letters dengan indeks Scopus.

Untuk tahun ini, ada 2 pembicara kunci yakni Prof. Bo Huang, Ph.D (Hongkong) dan Prof. Matthias Roth, Ph.D (Singapore). Saya sendiri baru tiba dilokasi pada sore hari sehingga tidak sempat menghadiri sesi pembicara kunci. Tapi keesokan harinya saya menyempatkan bertemu dengan Prof. Matthias, berbincang2 dan berfoto dengan beliau. Acara knowledge sharing seperti ini cukup baik sehingga kita mengetahui apa-apa yang telah dilakukan orang lain sekaligus membangun jaringan bila sewaktu-waktu nanti dapat menjalin kerja sama riset

Categories: Sience & Technology
  1. January 17, 2016 at 9:01 am

    I’m amazed, I have to admit. Seldom do I encounter a blog that’s equally
    educative and interesting, and without a doubt, you’ve hit
    the nail on the head. The issue is an issue that not enough folks are speaking intelligently
    about. Now i’m very happy that I came across this
    in my search for something regarding this.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: